Tutorial Cara Membuat File OPMOV Untuk WE9 - pes5 PC

Mungkin kamu merupakan orang yang selama ini dipusingkan oleh bagaimana cara mengganti file opmov (opening movie) pada winning eleven 9 atau pes 5 versi pc.  Saat ini yang baru saya jumpai tutorialnya belum ada yang berhasil. Entah itu opmov-nya hanya keluar suara atau tidak bisa sama sekali. Keluhan ini banyak datang dari sobat yang komentar pada blog referensi dan saya sendiri tentunya.

Nah, awalnya saya mencoba tutorial dari pesevo6. Namun sayang link donload super (c) converter nya sudah tidak berfungsi. Pada blog lain juga saya temui di beberapa blog lain yang persis sama langkah dan tool nya.

Software tersebut sudah tidak bisa donload maka saya mencoba mencari ditempat lain. Akhirnya bisa ditemukan dan langsung diinstal, setalah mengikuti setingan yang di tutorialkan  dan saya test ternyata hasilnya adalah suara keluar namun gambarnya tidak keluar. Akhirnya software yang saya dapatkan ditempat lain ini terdeteksi sebagai virus dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk menginstal lagi saya khawatir.

Software ini saya anggap penting karena saya tidak punya file video dengan format mpg1 , maka mau tidak mau harus mencari tool yang bisa menjadikan video dengan format mpg1. Setelah software super (c) gagal, saya mencoba menggunakan total video converter. Namun saya bingung settingannya. Karena ada banyak pilihan coder nya. Akhirnya hasil maksimal yang bisa dicapai setelah menconvert flv ke mpg1 , kemudian mpg1 ke opmov kurang lebih sama dengan yang pertama, hanya suara yang keluar.

Bagaimana? saya putus asa? tentu saja tidak saya berburu converter video lain, yang terakhir adalah FormatFactory 2.70 . Nah ini lah yang akhirnya membuat saya berhasil membuat file opmov dengan baik dan jernih.

  1. Jika kamu tidak mempunyai file video berformat mpg1 silahkan donload formatfactory 2.07 gratis disini Ini untuk mengubah file video kamu menjadi mpg1 agar nanti suport opmov-io.
  2. Yang kedua, download opmov-io cukup versi 1 sajaOpmov-io
Mari kita beraksi, awalnya saya juga gagal dalam menggunakan format factory ini. Hasil opmovnya gambar nya haya diam tapi suara tetap jalan.
  1. Instal terlebih dahulu,  Saat telah membuka FormatFactory pilih semua ke mpg
  2. Tambahkan file, cari file video yang ingin kamu jadikan mpg1, nah untuk langkah ini silahkan langsung ok dan mulai mengkonversi video (ini untuk melihat tingkat bitrate video awal kamu)
  3. Kemudian file mpg1 di konversi menjadi mpg encrypted dengan ompov-io.
  4. Rename hasil dari opmov-io menjadi opmov, akan muncul peringatan file mungkin saja tidak dapat digunakan jika ekstensi dihilangkan, klik saja ok
  5. Kopi (replace) file opmov buatanmu ke folder dat di folder instalasi we9 atau pes5.
  6. Coba jalankan. Jika sudah muncul video seperti seharunya maka cukup sampai tahap ini

Jika seperti yang saya alami, hanya muncul cuplikan gambar diam di awal video dan gambar ada sampai opmov berakhir tapi suara ada. Atau mungkin gambar tidak muncul sama sekali tapi suara ada. Silahkan ulangi mengkonversi video kamu ke mpg1 menggunakan formatfactory 2.07

Pada pengaturan pengeluaran coba tingkatkan bitrate-nya. Saya yang saat itu sedang frustasi karena udah dua hari tidak berhasil membuat opmov mengisi bitrate yang defaultnya 1150 (default) saya ubah menjadi 55555 (saking frustasinya hehe) padahal maksimal hanya 16000. Silahkan naikkan bitrate default terserah kamu . Saran saya sih pilih yang paling tinggi (Seperti saya hheeh :p )

Dan setelah dikonversi pakao opmov-io , rename, dan replace-kan ke opmov lama yang ada difolder dat instalasi we9 hasilnya???? Belum   ,, saya belum buka we9 nya..

Saat  buka we9 nunggu bentar akirnya,,,,, taraaaaa!!! opmov-nya berfungsi dengan baik.... Video yang saya konversi menjadi opmov berformat flv karena download opening liga djarum tahun 2007 (Saya pilih ini karena backsound-nya bagus) di youtube. Jika sobat ingin lihat hasilnya. Jika ada waktu besok akan saya upload opmov nya :D
 \
Sekarang tidak perlu bingung lagi bikin opmov, video narsis kamu juga bisa jadi opmov tapi dengan syarat jangan terlalu besar karena opmov-io tidak bisa mengkonversi semua ukuran (apalagi film heheh)



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012